Tidak Tertipu Saat Belanja Online? Yuk, Simak Tips Berikut

Belanja melalui online memang sedang marak. Namun, dengan alasan tidak bertatap langsung dengan penjual atau produk yang dibeli, keraguan akan kualitas alias kekhawatiran tertipu itu muncul. Duh, sayang banget deh, apalagi sebentar lagi ada promo Harbolnas 12.12. Harga miring siapa tidak tergiur? Untuk itu, yuk simak tips berikut.

Melakukan Riset terhadap Situs Belanja

            Poin ini harus ditetapkan apalagi saat membeli pakaian di situs yang tidak biasa dikunjungi. Jika dirasa tidak meyakinkan, cobalah cari ulasan-ulasan terdahulu dari pembeli. Kalau sudah banyak komplain, kredibilitas tentu perlu ditanyakan. Pilihlah toko dengan banyak apresiasi positif.

Melihat Kebijakan terhadap Data Pribadi

            Kalau ada poin di mana menyebutkan kalau penjual berhak memberikan data diri ke pihak lain, perlu diwaspadai. Atau, lebih baik mencari tempat belanja lain. Selain itu, perhatikan kebijakan pengembalian barang ketika ditemui kecacatan. Apakah diberlakukan garansi atau siapa yang akan membayar pengembalian.

Membaca Deskripsi Produk dengan Teliti

Harbolnas online shop yang berpartisipasi tahun ini semakin meningkat. Dengan persaingan ketat, ada kemungkinan untuk melakukan kecurangan melalui deskripsi produk menjebak. Perhatikan detail sebaik mungkin agar tidak mudah tergiur barang kurang berkualitas.

Jangan Mudah Tergoda Barang Murah

Diskon Harbolnas memang sangat menggiurkan. Namun, jangan mudah tergoda barang murah. Apalagi, penawaran melalui E-mail dan sampai meminta kata sandi. Bisa jadi itu adalah spammer yang mengejar sedemikian rupa agar membeli produk tertentu.

Spammer tersebut seolah-olah berasal dari perusahaan ternama untuk meyakinkan. Lebih baik sih langsung belanja saja ke toko tujuan. Jangan masuk situs melalui E-mail atau jendela pop-up.

Memastikan Apakah Situs Tersebut Aman

            Sebelum memberikan data diri, periksalah apakah pada status bar terdapat gambar gembok. Sementara ketika memasukkan informasi pendaftaran nomor kartu kredit, perhatikan perubahan pada situs. Jika dari http berubah ke https, berarti semua sudah dilindungi. Aman, lanjutkan belanja.

Mengamankan PC

            Belanja di promo Harbolnas 12.12 dengan aman? Bisa ditempuh dengan cara memberikan perhatian lebih ke PC agar data diri tidak diretas. Pasanglah spyware dan firewall untuk melindungi dari ancaman terbaru. Setelah melakukan transaksi, jangan lupa mematikan gawai ini.

Mempertimbangkan Cara Pembayaran

            Jika menggunakan kartu kredit, pembeli memiliki bukti kuat dalam melakukan transaksi kalau barang pesanan yang diantar tidak sesuai. Namun, lantaran rawan pencurian, memilih metode pembayaran PayPal, bank transfer, atau COD bisa menjadi pertimbangan. Selain itu, jangan lupa perhatikan harga total ya setelah mendapat diskon Harbolnas.

Nah, itulah tips berbelanja di Harbolnas online shop agar tidak tertipu. Kalau cermat dan melakukan tindakan preventif, kemungkinan tertipu akan semakin kecil.

           

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *